Melodies of Life: Mencintai dalam diam...

Sunday, October 18, 2015
Sudah hampir 5 tahun berlalu aku tak pernah merasakan perasaan jatuh cinta. 
entah mengapa perasaan tersebut muncul begitu saja. walaupun beberapa saat lalu aku terjatuh kedalam hubungan bersama seorang sociopath, tapi rasanya lebih ke arah tanggung jawab untuk membimbing ketimbang jatuh cinta dalam makna yang sesungguhnya...
Yola putri dingga, itulah nama sesosok wanita yang membuat perasaanku berbunga-bunga.
3 mei 2015 lalu aku bertemu dengannya disaat acara nonton bareng avengers: age of ultrons bersama alumni teater musikal bahasa jepang tempatku berakting dulu. bisa dibilang dia juniorku di teater tersebut, yaaa walau kita berbeda bidang. aku di bagian pemain dan dia di bagian tata kostum. 

Waktu bertemu entah kenapa aku seperti familiar dengan wajahnya, seperti pernah bertemu disuatu tempat yang bahkan aku sendiri tidak bisa mengingatnya dengan jelas.
secara tidak sadar aku memperhatikannya terus sambil tersenyum sendiri disaat sedang acara makan malam sampai pada akhirnya mungkin dia menyadari dan berkata 'senpai yang ini expresinya aneh dh'.
disaat itupun aku menyadari bahwa aku bisa berexpresi lagi setelah sekian lama dikenal sebagai sosok yang poker face dan terkadang emotionless.

acara makan malam pun berlalu dan sebagian sudah berpamitan untuk pulang. agak sedikit kecewa acaranya secepat itu, namun seketika menjadi senang kembali karena ada acara karaoke bersama dan dia mau ikut juga.
di acara karaoke tersebut aku duduk disebelahnya sama-sama terdiam dan terkadang ikut bernyanyi sambil melihat yang lain heboh karaoke dengan gayanya masing-masing.
selesai acara karaoke ingin sekali mengantarkannya pulang tetapi keberanianku bisa dibilang nol!

Sepulangnya ke rumah aku hanya menanti foto acara tadi, bukan karena ingin melihat sosok dirinya tadi ketika difoto tetapi ingin melihat tag akun facebooknya untuk bisa aku add.
sembari menunggu aku teringat teman sekaligus juniorku di kampus maupun di teater, kemudian aku memberanikan diri untuk bertanya-tanya tentang sosok yang kusuka tersebut.
namun sungguh sangat malangnya diriku ketika mengetahui bahwa dia sudah ada yang punya dan akupun mengenal juga orangnya. seketika aku memutuskan untuk mundur secara perlahan.

beberapa bulanpun berlalu.....
tepat di bulan september disaat ulang tahunnya. teman sekaligus juniorku dikampus memberi kabar bahwa ternyata dia sudah berpisah dengan yang kemarin. perasaanku langsung campur aduk berbunga mendengar kabar tersebut sekaligus bingung harus berbuat apa. alhasil aku memutuskan mengawali pembicaraan dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.
ketik hapus ketik lagi, berulang kali aku merangkai kata dan berhenti mengetik ketika status messenger dia active kemudian mengetik lagi. detik menit jam terlewati akupun menantikan balasan pesannya.
perasaan menjadi tak menentu ketika dia membalas pesanku, dan aku sangat senang sampai lama kelamaan obrolan kami pun menjadi panjang dan menyenangkan.

10 hari kemudian...
walau telat aku tetap memutuskan untuk memberikan kado spesial yang telah kusiapkan jauh hari sebelumnya.
aku tak mau berharap lebih, aku hanya ingin kado tersebut bisa membuatnya ceria setiap saat.
tetapi memberikan kado tersebut secara langsung kepadanya tak semudah kelihatannya. mungkin karena aku terlalu pemalu sehingga aku meminta teman yang juga alumni untuk menemani ke teater agar tidak terlalu canggung ketika sekian lamanya tidak mampir kesana.
sesampainya di teater pun aku pura-pura tak melihatnya, mengulur waktu untuk menyiapkan mentalku yang teramat sangat pemalu terutama di depannya. hingga akhirnya kondisi waktu yang terbatas memaksaku untuk segera memberikan kado tersebut walau mommentnya kurang pas disaat dia sedang serius menjahit kostum dan ramai. walau sedikit kecewa karena cuma beberapa menit mengobrol dengannya namun terbayarkan dengan mengingat senyumannya ketika dia menerima kado tersebut secara langsung.
sepulangnya ke rumah aku terkejut sekaligus senang ketika teman yang juga alumni tadi mengcandid aku yang memberikan kado kepadanya~ Thx a lot bro! good job :')

Kemudian tak lama dari itu tiba-tiba teman sekaligus juniorku di kampus memberi kabar bahwa dia sangat senang tetapi juga jadi ga enakan. beberapa saat kemudian juga setelah dikabarkan itu diapun mengucapkan terima kasih lewat messenger dan perasaanku dihari itupun sangat campur aduk...

Keesokan harinya...
Entah kenapa aku merasakan energi yang meluap-luap dari dalam tubuh seperti 5 tahun lalu.
aku memanfaatkan energi tersebut untuk memperbaiki diri untuk menjadi sosok yg lebih baik dan bisa pantas untuk dirinya~ aku berusaha keras melewati semua keterbatasan diri dengan energi yang meluap tersebut, setiap mendapat pesan darinya membuat diriku semakin bersemangat menjalani aktifitas.hari-haripun berlalu dipenuhi tawa sekaligus canda yang diselingi dari tiap curhatan masing-masing agar tidak terlalu kaku.
aku ingin agar dia bisa tersenyum walau dalam kondisi sulit ataupun menyebalkan sekalipun.
kemudian aku memberanikan diri untuk mengajaknya jalan agar dia bisa merefresh pikirannya agar tidak terlalu suntuk akan rutinitasnya, tetapi kesibukannya menjadi kendala sampai sekarang dan bahkan belum terwujud keinginanku untuk bisa jalan menghiburnya. bahkan untuk bertemu dengannya pun sulit, aku diam-diam mencuri jadwal shooting untuk ke teater bertemu dengannya walau pada akhirnya sama hanya beberapa menit saja memberikan HDD agar ia bisa terhibur dengan film yang kuberikan dan itu disaat mau pulang terus T^T

Tidak terasa sudah sebulan terlewati sejak aku mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya untuk mengawali pembicaraan, namun seminggu belakangan ini komunikasi pun menjadi hilang tidak seperti biasanya~ dia menghilang tidak membalas pesanku selama 6 hari lamanya.
seketika muncul banyak pertanyaan tentangnya dikepalaku, terlebih aku juga tidak berani bertanya pada temannya maupun juniorku dan juga tidak berani mengirim pesan karena takut mengganggu
Pada akhirnya sekarang aku hanya bisa terdiam, Mencintai dalam diam...... 
The Truth~ I love you so much

You make me happy, You make me laugh..

You're smart, You're different, You're a little crazy and awkward..

Your smile alone can make my day!

1 comments:

  1. Anonymous said...:

    Baccarat - Fbcasino
    › baccarat-cards › baccarat-cards It's a simple and fast bet. 실시간 바카라 You'll receive the winner of your bet using this simple game. If a player wins by playing the bet, they will be credited in cash